School. You Can Find Anything There.

berhubung gue kangen banget sama sekolah menengah atas yang baru gue tinggal 2 bulan itu, makanya gue ambil tema sekolah untuk post kedua gue.

SMA Muhammadyah 3 Jakarta. terletak di jalan limau 1-3 kebayoran baru, jakarta selatan. sekolah tempatku menuntut ilmu yang (alhamdulillah) meluluskanku dalam waktu dua tahun. sekolah bernuansa islam yang sedikit demi sedikit mengubah pola pikirku yang saat smp sedikit....bengal. hahahaha canda~ 

gue yang pindahan dari semarang sebenernya tidak susah beradaptasi di lingkungan baru, tapi mungkin banyak halangan yang membuat gue tidak semulus itu perjalanannya di sekolah ini. dari mulai kakak kelas yang agak rawrrrrr. teman-teman yang mungkin lebih individualis. *maaf ya ini penilaian pertama waktu masuk*. guru-guru yang terlalu mendesak. awalnya capek juga berada di lingkungan seperti ini tapi lama kelamaan.... kok makin asyik aja yaaa? menjilat ludah sendiri gue pun mulai merasakan nikmat-nikmatnya jadi anak sma :D

awal cerita............

"YEY! MASUK SMA MASUK SMA! BESOK MOS! ASYIIIIIIK"
jeng jeng jeng, tanggal berapa gitu gue lupa pokoknya juli 2009 itu adalah hari pertama MOS. hari senin pokoknya deh. baru masuk gerbang gue udah dikagetin dengan penampilan anak-anak yang gue rasa juga anak baru di sma ini. kok pada pake kerudung? kok pada pake kemeja panjang? kok pada pake rok panjang? nahloh. emang yang masuk sini semua dari sekolah islam? sedangkan gue, gue cuma pake kemeja lengan pendek dan rok pendek selutut. tanpa penutup kepala sedikitpun. *saat itu gue terpikir buat pake topi,tapi......forget it*

gue inget banget, ada anak yang badannya kurus kecil gitu nyapa, tanya kenapa kok gue ga pake kerudung dan seragamnya paling beda sendiri. "GUE GATAU, GUE GATAU SAMA SEKALI." yang lain pun akhirnya menimpali kalo ternyata hari sabtu ada briefing! OMYGOD......hari sabtu kan gue masih di semarang pantesan aja gue gak tau apa-apa. untung temen-temen baru gue itu menenangkan. yang gue masih inget mereka adalah enji&suci.

dengan langkah gontai, disaat anak-anak baru dikumpulkan di lapangan. gue mulai terasa asing, silau meeeeen yang lain pada cantik-cantik pake kerudung nah gue blalang blontong gembel sendiri. malu bos malu, kalo bisa gue pulang deh saat itu juga. dan yang paling mengagetkan memang saat gue dipanggil maju ke depan. Ya Allah Ya Tuhanku.....rasanya muka ini mau gue injek-injek gue simpen di kaos kaki. sumpah malu abis. biasalah ditanya, kenapa ga pake kerudung? kenapa seragamnya beda?
"maaf kak. aku ga ikut briefing jadinya ga tau kalo harus pake kerudung dan seragam panjang kaya gitu"
untunglah kakaknya baik dan akhirnya hanya menasehati supaya besok pake seragam kaya temen-temen yang lain :) gue lupa kakaknya siapa, tapi makasih deh<3

hari itu kita dikumpulkan per gugus gitu lah ada gugus A B C D E. gue masuk gugus E dan mulailah disitu kita nyatet apa aja yang harus dipakai apa yang harus dibawa besok. mulai ribet deh pokoknya. tapi yaudah lah yaaa dijalanin aja gitu ya kan :)

besoknya udah cantik dikit lah udah pake kerudung dan seragam panjang. cukup lega lah ga bakal di malu-maluin lagi di depan lapangan-_- selasa rabu, dua hari itu masih bahagia lah yaaaa enak mos nya ga banyak peraturan ga banyak ini itu. cuma disuruh bawa bla bla bla segala macem dengerin nasehat guru-guru baru. sampai akhirnya..............................hari kamis. mulailah ancaman dimulai :O

"WOIIIIIIIIIIIIIIIIIII LANGSUNG DUDUK DI BARISAN! MEREM!!!! DZIKIR!!!!!!!"

"anjrit. apa-apaan nih kenapa jadi begini". ujar gue dalam hati. *ga mungkin ya gue teriak kaya kakak tadi hehehe*. kalang kabut dah gue nyari barisan gugus gue. serem. ga pernah ngebayangin dimarahin kaya begini.
gue cuma bisa nunduk dzikir dan sesekali ngelamun bosen. merem terus browwww bayangkanlah betapa bosannya. mau tidur ntar takutnya ketiduran, cari masalah baru kan? yang ada di pikiran gue, kenapa kakaknya jadi galak-galak :( padahal kemaren kayaknya baik-baik aja kok huhuhuhu. 

OKE. AKHIRNYA GUE TAU. HARI INI ADALAH HARI..... FOR-TA-SI. forum taaruf silaturahmi. cuih silaturahmi apaan dimarah-marahin. mengumpatlah gue dalam hati. ya sepertinya layaknya murid baru yang lain taulah kalian, kita disuruh lari-lari keliling sekolah dengan penampilan yang gak banget, makan dihitungin kayak abri, celana dimasukin ke dalam kaos kaki. sumpah pengen banget cepet-cepet berakhir :(

akhirnya hari yang diimpi-impikan datang. FORTASI SELESAI! YEAH! berarti gue udah bener-bener resmi jadi anak sma! yeeeeeee! eeeeeeeet tapi jangan seneng dulu, ternyata ancaman datang dari mana-mana. serem ya hahahahaha. entah bagaimana ceritanya ya, seorang kakak kelas yang gue inisialin namanya jadi "mawar" aja deh ya, dia dan kawan-kawannya membenci gue. BENCI? waw benci. jarang-jarang gue dibenci kakak kelas. aduh......baru masuk udah dibilang songong cyinnnnn, gue salah gitu kalo muka gue jutek? salah gitu?????? :'((((((( bodo amat deh mau dibilang apa yang penting kehidupan gue selama di sekolah itu ya berjalan lancar walaupun ada tatapan-tatapan sinis dari kakak kelas itu-_-

akhirnya gue masuk ke kelas yang titlenya sumpah ga asik banget. 10 SCI. kalo di sekolah lain kan aksel ya? kalo di sekolah gue, namanya SCI. kepanjangannya..... SISWA-CERDAS-ISTIMEWA. HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA malu banget bawa nama seberat itu. udah cerdas istimewa pula kaaaaaan kocak mampus kalo inget-inget itu. padahal toh didalamnya kami bertujuh belas gabisa dikata jenius&istimewa pula lah. keberuntungan saja yang mengantar kami pada kelas ini~

seiring berjalannya waktu, gue mulai mendapatkan teman-teman yang sangat gue sayangi dan gue kasihin. muaaaaaaaah:* 
amanda-fina-prima-nita. they always make me feel loveable.




hayo tebak gue yang mana? yang mana aja boleeeeeeeeh :p

intinya deh kita lalui susah senang bersama. diem-dieman marah-marahan jutek-jutekan sering lah ya terjadi sampe akhirnya kita harus melalui yang namanya PERPISAHAN. sedih ya kalo denger kata-kata perpisahan? gedung sespimma polri tempat yang menjadi saksi perpisahan kita. bukannya lebay atau apa ya emang kerasa banget misahnya. sampe sekarang gue cuma sering ketemu sama manda, yang lain? udah jaraaaaaaang banget ketemu :( tapi ya masa mau jadi anak sma terus sih ya? kalo ada kesempatan untuk ke jenjang lebih tinggi, why not? :)

ini nih foto temen-temen sekelas gue. kita tergabung dalam SIBLINGS yang artinya saudara. awalnya siblings ini nama band dari temen-temen cowok di kelas gue tapi akhirnya jadi nama kelas kita deh hehehe :D gue pun juga sangat kangen mereka!!!!!! kangen banget :( kangen bisa cak-cakan bareng ketawa bareng, GOSIP BARENG! duh kalo bisa pengen banget deh muter waktu. sekali lagi gue cuma bisa ngomong TAPI....TAPI...TAPI.... :')

ini nih foto kita waktu perpisahan :


gue kenalin satu-satu ya :
ATAS (ki-ka) --> PRIMA. GUE. NITA. MANDA. FINA. THAETA. GHINA. DONDY. HERWIN. ZAHRA.
BAWAH (ki-ka) --> HANIF. OJI. DIVA. LATHIF. JAMAL. BLACK(FARIS).

ada satu lagi sih namanya tresca tapi ya gitu deh entah kenapa dia ga ada di salah satu foto pun di hape gue. hahahahaha :D

SEENGGAKNYA WALAUPUN BANYAK RINTANGAN, BANYAK COBAAN, GUE BISA MELALUI KEGIATAN PERSEKOLAHAN GUE DENGAN LANCAR. DENGAN PERASAAN SENANG DAN CERIA KARENA DIKELILINGI SAHABAT-SAHABAT YANG SANGAT MENYENANGKAN. BAGAIMANA CERITA SEKOLAH KALIAN? ;)

0 komentar:

Poskan Komentar