A Man on Busway.

guys.. mau cerita dong. boleh ya curhat sedikit. kejadiannya tuh baruuuu banget tanggal 23 agustus 2011. kejadiannya di busway arah blok M - kota.

panas begitu terik. panasnya menyengat kulit. panasnya membakar jiwa raga..... gue keluar rumah untuk menghadiri undangan buka bareng blogger di Grand Indonesia. berhubung mamake tidak bisa mengantar yasudah saya jalan sendiri naik angkot....naik bis sampe akhirnya gue naik busway dari blok M.

udah capek-capek kan ya gue masuk terminal, ngantri tiket, ngantri masuk busway.... berharap banget tuh gue dapet tempat duduk. NAH!!!!! UNTUNG MUJUR SEGALA MACAM BAHAGIANYA YAAAA.. gue dapet busway yang cukup kosong karna gue ada di antrian yang depan gue cari tempat duduk deket AC yang bener-bener pewe banget deh. 

begitu gue dapet tempat duduk akhirnya bangku sebelah kanan sebelah kiri gue terisi tuh. yang sebelah kiri ada bapak-bapak yang dari naik sampe duduk mantengin i-phone nya terus. konsentrasi penuh. saat gue liat..... oh ternyata si bapak lagi main game. seru abis yeeeeee seru. gue lirik lagi sebelah kanan gue, ada bapak-bapak mungkin umur 50an kali ya rambutnya putih gitu muka-muka batak seperti hem ham hem ruhut sitompul kayaknya deh. awalnya gue biasa aja karna dia menampakkan suatu hal yang biasa saja.

gue keluarin hape, gue ngetik bbm ke kakak gue tentang dimana gue harus turun kalo mau ke Grand Indo. dan oh no...... dengan lancangnya si bapak yang di sebelah kanan bilang :
BAPAK : turun di bunderan HI aja dek
GUE : makasih pak......... *anjirrrrr! dia baca bbm di layar hape gue. apaan sih ga sopan*

pas gue lirik hape gue eh ternyata kakak gue bales..... ternyata gue harus turun di halte tosari. lagi-lagi si bapak komentar.....
BAPAK : salah dek lebih deket lewat bunderan HI aja, temennya salah kasih tau tuh
GUE : oh saya rasa bener temen saya pak, temen saya udah sering kesana kok
si bapak cuma ber oh oh ria. ga ngeliat apa ya muka gue udah bete karna diperhatiin mulu bbmnya sama tuh bapak-bapak -________-

gue geser duduknya agak ke bapak yang sebelah kiri. tiba-tiba beberapa menit kemudian, ringtone hape dia bunyi. lagunya aa gym yang jagalah hati. gue pikir..... "alim juga nih bapak-bapak". mulailah perang di telepon terjadi, antara bapak itu dan entahlah gue gak tau siapa.....

BAPAK: APA???? GAK GAK GAK BISA! POKOKNYA LO BERSIHIN DULU ITU TANAH GUE. TAU GAK GARA-GARA LO TANAH GUE JADI BANYAK ULATNYA KOTOR BERANTAKAN. BERSIHIN POKOKNYA!
I DON'T KNOW WHO: sbfusfhihgitgjhitjgijhojinbfvanifhojflf *gue ga denger ngomong apa*
BAPAK: APAAN SIH LO KALO GUE BILANG GAK BISA YA GAK BISA BERSIHIN GA BERSIHIN GA TUH? BABI LU GOBLOK MASA GITU AJA GAK BISA LO URUS. GUE GA MAU TAU YAAA BEBERAPA HARI LAGI GUE SAMPE SANA SAMPE MASIH KOTOR LO YANG TANGGUNG JAWAB!
I DON'T KNOW WHO: djbifhijoigjwoiehfkjdbfdihvfjvhnfjhv *masih sama gue ga denger*
BAPAK: WOY BERISIK LU BERISIK UDAH URUS TUH TANAH GUE BARU LO BERISIK. ANJING LO BERISIK GOBLOK

eh tiba-tiba sang penyelamat muncul dari arah kejauhan, kalo di film film lebay sosoknya kaya dipenuhi cahaya berkilauan yang bikin bahagia dunia deh.
BAPAK-BAPAK BAIK: SSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSST. MAAF PAK KALO TELEPON INGET INGET INI TEMPAT UMUM. JANGAN SEPERTI ITU
*sambil tetep telepon* BAPAK: IYA IYA MAAF
BAPAK-BAPAK BAIK: jaga omongan pak, puasa
BAPAK: WOI ANJING KOK MATI SIH TELPONNYA. BANGSAT

gue yang udah sangat kesel membara karna daritadi dibisingkan oleh suara yang menjijikkan dari bapak-bapak tolol itu akhirnya buka suara.

GUE: mohon maaf ya pak, kalo telepon itu lihat sekeliling. kami semua terganggu kalo bapak seperti tadi terus-terusan
BAPAK: rfgntigenrjgbtkgidkbngfkbjlogfbjfkgnbgk *intinya tuh bapak malah nyeritain masalah apa yang lagi di deranya sama orang yang ditelepon*
gue cuma bisa manggut-manggut aja dengernya. padahal dalem hati gue :
"ITU SIH DERITA LO YA GUE MAU NASEHATIN LO BUKAN MAU DENGERIN CURHAT LO!"

beberapa saat kemudian, suasana busway diam seketika. beberapa pandangan terarah ke gue. kasihan mungkin ya gue harus duduk di deket bapak-bapak itu. gue pandangi wajah bapak yang duduk di sebelah kiri gue, dia cuma senyum dan lalu main games lagi. bahagia banget hidupnya ga peduli sama kejadian-kejadian menyebalkan daritadi -__________-

CUMA DENGER DIA BACOT AJA GUE UDAH CAPEK. GIMANA GUE IKUT BACOT KAYA DIA YA. ASTAGA PAK PAK INGET PUASA INGET PUASA. DOSA LO UDAH DUA, SATU... NGOMONG KASAR DAN MEMAKI-MAKI ORANG. DUA..... UDAH BIKIN ORANG EMOSI DAN BIKIN GUE CAPEK!!!!! :@ 


0 komentar:

Posting Komentar